Jumat, 13 April 2012

Cognitive Behavior Therapy

Albert Ellis
Albert Ellis (1913-2007) lahir di Pittsburgh tapi melarikan diri ke New York di umur 4 tahun dan menetap disana selamanya. Ia masuk rumah sakit 9 kali sewaktu kecil karena Nephritis dan mengidap penyakit ginjal Glycosuria pada umur 19 tahun serta diabetes pada umur 40 tahun. Albert dengan ketat merawat kesehatannya dan dengan keras kepalanya dia menolak untuk menjadi sedih karena penyakit ini, Albert hidup dengan enerjik sampai akhir hayatnya di umur 93 tahun.
Menyadari bahwa dia pandai menasihati orang dan karena dia juga menyukainya, Albert memilih untuk menjadi Psikolog. Dia mempercayai psikoanalisis untuk mendalami psikoterapi. Ellis dianalisis dan diawasi oleh pelatih analis. Lalu dia berlatih psikoterapi dengan berorientasikan psikoanalisis, tapi akhirnya dia menjadi dikecewakan dengan kemajuan lambat kliennya. Ia mengamati bahwa mereka meningkat lebih cepat setelah mereka mengubah cara mereka berpikir tentang diri mereka sendiri dan masalah-masalah mereka. Awal pada tahun 1995 ia mengembangkan Rational Emotive Behavior Therapy (REDT). Ellis telah benar disebut kakek dari terapi perilaku kognitif. Sampai sakitnyanya selama dua tahun terakhir hidupnya, dia secara umum bekerja 16 jam sehari, melihat banyak klien untuk perseorangan terapi, menyediakan waktu sehari untuk tulisan profesional, dan memberi banyak talkshow dan workshop di berbagai belahan dunia. sampai batas tertentu Ellis mengembangkan pendekatannya sebagai metode untuk berurusan dengan masalah sendiri selama masa mudanya. pada satu titik dalam hidupnya, misalnya, ia telah berlebihan ketakutan berbicara di depan umum. Selama masa remajanya dia sangat malu pada wanita muda. Pada umur 19 tahun, dia memaksa dirinya sendiri untuk berbicara kepada 100 orang wanita berbeda di Bronx Botanical Garden selama satu bulan. Walaupun dia tidak pernah berhasil mendapatkan pengalaman untuk seorang teman kencan dari rangkuman ini, dia dapat mengurangi kesensitifan sendiri sampai ketakutannya pada penolakan oleh wanita. Dengan memberlakukan metode kognitif behavioral, dia berhasil menaklukkan beberapa blok emosionalnya yang paling kuat (Ellis, 1994, 1997).
Orang yang mendengar kuliah Ellis, sering membicarakan bahan kasarnya, jenaka, dan gaya flamboyannya. dia melihat dirinya sendiri sebagai lebih kasar daripada kebanyakan di workshopnya dan dia juga mempertimbangkan dirinya sebagai orang yang jenaka dengan beberapa cara. Dalam workshop, ia dengan senang hati melampiaskan sisi eksentriknya, seperti memberikan sambutannya dengan empat - huruf kata-kata. Dia sangat menikmati karyanya dan mengajar REBT, yang adalah semangat dan komitmen utama dalam hidup. Selama sakitnya terakhirnya pun, dia terus untuk melihat mahasiswa di pusat rehabilitasi di mana dia memulihkan diri, kadang-kadang mengajar dari rumah sakit. disamping radang paru-parunya, dia mempunyai 3 serangan jantung pagi itu tetapi dia masih menolak untuk membatalkan pertemuan ini dengan mahasiswa. Ellis menikahi seorang psikolog Australia, Debbie Joffe pada November 2004, yang dia sebut sebagai cinta hidup saya yang paling luar biasa (Ellis, 2008). mereka berdua saling berbagi cita-cita kehidupan, idaman sama dan mereka bekerja sebagai tim yang hadir workshops. untuk lebih banyak atas hidup Albert Ellis dan sejarah REBT lihat Rational Emotive Behavioral Therapy: It Works for Me—It Can Work for You (Ellis, 2004a).

Allbert Ellis Rational Emotive Behavioral Therapy
REBT ialah salah satu dari terapi kognitif behavioral. REBT mempunyai dampak yang luar biasa di terapi yang berorientasi kepada kesadaran dan kelakuan sebagai itu juga tekanan yang berpikir, menilai, mengambil keputusan, analisa dan perlakuan. Penerimaan dasar REBT adalah bahwa orang membantu dalam masalah psikologis mereka sendiri, serta sampai gejala spesifik, oleh cara mereka menerjemahkan peristiwa dan situasi yang dialami. REBT didasarkan pada asumsi kesadaran, emosi, dan kelakuan bergaul secara signifikan dan mempunyai timbal balik sebab-dan-efek hubungan. REBT terus-menerus menekankan pada ketiga di antaranya adalah modalities dan interaksi mereka, dengan begitu memenuhi syarat itu sebagai pendekatan integratif (Ellis 1994, 1999, 2001a, 2001b, 2002, 2008; Ellis &Dryden, 1997; Wolfe, 2007).
Ellis membantah bahwa pendekatan psikoanalisa kadang-kadang sangat tak efisien karena orang sering kelihatannya jadi lebih jelek daripada lebih baik. dia mulai untuk membujuk dan menganjurkan kliennya untuk melakukan hal yang mereka paling takut untuk melakukannya, seperti mengambil risiko terkena penolakan oleh orang lain. Lambat laun dia menjadi lebih eklektis dan lebih aktif dan lebih memberikan petunjuk sebagai seorang ahli terapi, dan REBT menjadi sekolah umum psikoterapi yang dimaksudkan untuk membekali klien dengan alat untuk mengubah struktur mereka filosofis dan gaya behavioral (Ellis, 2001; Ellis & Blau; 1998).
Hipotesa dasar REBT ialah bahwa tangkai emosi dari kepercayaan kami, evaluasi, interpretasi, dan reaksi sampai situasi hidup. lewat proses terapi, klien mempelajari ketrampilan yang memberi mereka alat untuk mengenali dan perselisihan kepercayaan tidak masuk akal yang diperoleh dan membuat dirinya dipelihara oleh indoktrinasi diri. Mereka belajar bagaimana caranya untuk mengganti cara berfikir yang tidak efektif dengan kesadaran efektif dan rasional, dan akibatnya mereka mengubah reaksi mengharukan mereka ke situasi. proses terapi membolehkan klien mempergunakan asas perubahan REBT tak hanya sampai masalah yang sekarang, tetapi juga sampai banyak masalah lain di hidup atau masalah masa depan yang mungkin mereka temukan.

KEY CONCEPTS
View of Human Nature
REBT didasarkan pada asumsi bahwa manusia dilahirkan dengan potensi untuk baik rasional, atau 'langsung' berpikir dan tidak rasional, atau fikiran yang “bengkok”. orang memiliki kecenderungan untuk mempertahankan diri, kebahagiaan, berpikir dan verbalizing, mencintai dengan orang lain dan pertumbuhan dan aktualisasi diri. Mereka juga mempunyai kecondongan untuk merusak diri, pemikiran yang menghindar, penundaan, pengulangan tak habis-habisnya dari kesalahan, takhayul, ketidaktoleranan, perfeksionisme dan menyalahkan diri, dan menghindari aktualisasi potensi pertumbuhan. tidak menghargai bahwa manusia bisa salah, REBT mencoba menolong mereka menyetujui sendiri sebagai makhluk yang akan terus untuk membuat masih salah mengira sekaligus belajar hidup lebih banyak di perdamaian dengan sendiri.
View of emotional disturbance
REBT didasarkan pada premis bahwa meskipun kita awalnya belajar keyakinan irasional dari orang lain selama masa kanak-kanak, kita membuat dogma yang tidak rasional oleh diri kita sendiri. Kita melakukan ini dengan aktif memperkuat keyakinan yang merugikan diri sendiri oleh procesces outsuggestion, pengulangan diri dan berperilaku seolah-olah mereka sangat berguna.
Ellis mempertahankan bahwa orang tidak perlu diterima dan dicintai, walaupun ini mungkin sangat diinginkan. ahli terapi mengajar klien bagaimana caranya untuk merasakan dibawah tekanan walaupun mereka tak disetujui dan tak dicintai oleh orang lain. walaupun REBT menganjurkan orang mengalami perasaan sehat dari kesedihan karena tidak diterima, hal ini dimaksudkan untuk mencoba menolong mereka dengan mengetahui cara perasaan yang tak sehat dan mengatasi kegelisahan depresi, sakit, kehilangan harga diri, dan kebencian.

A-B-C Framework
A-B-C framework adalah pusat dari teori dan praktek REBT. Model ini menyediakan alat yang berguna untuk membantu mengerti perasaan klien, fikiran, peristiwa-peristiwa yang dialami klien dan kelakuan klien. A adalah keberadaan dari fakta dalam sebuah peristiwa atau perlakuan atau sikap klien. C adalah emosi dan akibat dari perlakuan atau reaksi dari individu, reaksinya bias berupa reaksi yang sehat atau yang tidak sehat. A (peristiwa yang aktif) tidak menyebabkan C (emosi dari akibat). Melainkan, B yaitu keyakinan seseorang tentang A yang menyebabkan C.
Bila seseorang merasakan depresi setelah bercerai, sebagai contoh, cerai bias menjadi penyebab dari reaksi depresi tapi keyakinan individu tentang sebagai orang yang gagal, ditolak, kehilangan orang yang disayang. Ellis akan memelihara keyakinan tentang penolakan dan kegagalan tersebut (poin B) yang menyebabkan depresi (poin C) bukan peristiwa bercerainya (poin A). percaya bahwa manusia bertanggung jawab pada pembuatan reaksi emosi mereka menunjukan bahwa individu bias mengubah keyakinan irasional mereka yang menyebakan gangguan emosi mereka.
Setelah A B dan C munculah D (bantahan). Sesungguhnya, D adalah aplikasi dari metode yang digunakan untuk membantu klien menantang keyakinan irasionalnya. Ada tiga komponen dari proses pembantahan: mengetahui, mendebatkan, mendiskriminasikan. Pertama, klien akan belajar tentang bagaimana caranya mengetahui keyakinan irasional mereka, terutama mereka yang selalu mengatakan “seharusnya”, “harus”. Lalu klien akan mendebatkan ketidakberfungsiannya keyakinan mereka dengan belajar tentang bagaimana mempertanyakan hal tersebut secara logis dan empiris serta dengan bersemangat mendesak diri sendiri ke luar dan bertindak terhadap kepercayaan mereka. Ahirnya, klien belajar untuk memilih-milih keyakinan irasional mereka dari keyakinan rasionalnya. Membentuk ulang fikiran klien memerlukan bantuan dari klien sendiri untuk belajar memonitor pembicaraan mereka sendiri.
Kesimpulannya adalah, filosofi dari rekonstruk adalah untuk mengubah ketidak berfungsian kepribadian kita terdiri dari tujuh langkah:
1. Mengetahui benar bahwa kita bertanggung jawab dalam pembentukan masalah emosi kita
2. Menerima gagasan bahwa kita mempunyai kemampuan untuk mengubah gangguan-gangguan ini
3. Menyadari bahwa masalah emosi kita berakar dari keyakinan yang irasional
4. Menghapus keyakinan irasional tersebut
5. Melihat nilai-nilai dari membantah keyakinan yang irasional
6. Menerima dakta bahwa bila kita mengharapkan untuk berubah kita harus berusaha lebih baik dan lebih keras
7. Mempelajari lebih lanjut tentang REBT

THE THERAPEUTIC PROCESS
Therapeutic goals
Menurut Ellis, kita mempunyai kecenderungan untuk lebih tidak menilai kelakuan kita sebagai baik atau buruk, berguna atau tidak berguna, tetapi juga menilai dirikita secara keseluruhan dari performa kita. Penilaian ini merupakan salah satu dari sumber gangguan emosi kita. Dengan begitu, kebanyakan terapi kognitif behavior mempunyai tujuan-tujuan dalam mengajarkan klien untuk memisahkan evaluasi dari kelakuan mereka dengan evaluasi dari mereka sendiri (evaluasi total) dan bagaimana cara mereka menerima walaupun mereka tidak sempurna.
Banyak jalan yanh diambil dalam REBT untuk menuntun tujuan klien dengan meminimalkan gangguan emosi mereka kelakuan merusak diri mereka dengan memunculkan filosofi hidup yang lebih logis dan bias dilakukan. Proses dalam REBT melibatkan usaha kolaborasi dari terapi dank lien dalam memutuskan tujuan yang realistis. Tujuan yang paling mendasar adalah untuk mengajari klien cara untuk mengubah gangguan emosi dan kelakuan mereka menjadi yang lebih baik. Ellis mengatakan bahwa dua dari tujuan utama REBT adalah untuk membantu klien dalam proses mendapatkan penerimaan diri tanpa syarat dan penerimaan diri pada orang lain tanpa syarat, serta utnu kmelihat bagaimana hal ini terhubung. Ketika klien menjadi lebih bias menerima diri sendiri, mereka akan lebih bisa menerima orang lain tanpa syarat.

Fungsi dan Peran Terapi
1. Menunjukan kepada klien bagaimana mereka tergabung dalam pemakaian “seharusnya”, “harus”. Terapi membantah keyakinan irasional klien dan menganjurkan klien untuk mengikuti aktivitas-aktivitas yang akan melawan keyakinan merusak dirinya
2. Menunjukan bagaimana klien terus-menerus membiarkan gangguan emosinya dengan terus berfikir hal yang tidak logis dan tidak realistis. Dengan kata lain, karena klien terus-menerus mendoktrin dirinya sendiri, mereka semakin bertanggung jawab dengan masalah kepribadiannya
3. Terapis membantu klien memodifikasi fikirannya dan meminimalisir fikiran-fikiran irasional mereka. Walaupun kita tidak mungkin menghilangkan semua fikiran irasionalnya, tetapi kita bisa mengurangi frekuensi pemikiran-pemikiran irasional tersebut. Terapis mengkonfrontasi klien dengan keyakinan yang awalnya mereka pertanyakan sebelum diterima dan menunjukan bagaimana mereka mengindoktrinasi diri mereka sendiri dengan asumsi-asumsi mereka.
4. Terapis menantang klien untuk membangun filosofi hidup yang rasional sehingga nanti di masa depan klien bisa terhindar dari keyakinan-keyakinan yang irasional.

Pengalaman Klien dalam Terapi
Ketika klien memulai untuk menerima bahwa keyakinan mereka adalah penyebab utama dari gangguan emosi dan perlakuan mereka, klien akan bisa untuk ikut serta secara efektif dalam pembentukan kembali kognitif mereka. Karena psikoterapi dilihat dari proses mempelajari ulang, dan memberikan pekerjaan rumah sebagai cara untuk merubah kelakuan. Klien bisa menyadari bahwa hidup tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Walaupun hidup tidak selalu menyenangkan, tetapi klien belajar bahwa hidup masih bisa untuk dijalankan.
Proses terapeutik berfokus pada pengalaman klien di masa sekarang. REBT kebanyakan menekankan pengalaman sekarang dan masa depan dan kemampuan klien yang sekarang yang telah di bentuk ulang tadi. Terapis tidak memberikan banyak waktu untuk mengetahui masa lalu klien dan membuat hubungan antara masa lalu dan kelakuan sekarang. Terapi juga tidak mencari tahu tentang hubungan dengan orang tua atau saudara-saudara klien. Tetapi, proses terapeutik memfokuskan diri pada stress klien yang sekarang karena mereka percaya dan berperilaku merusak diri sendiri dilihat dari diri mereka sendiri dan dunia mereka.
Klien di harapkan untuk ikut aktif bekerja diluar terapi. Dengan bekerja keras dan mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan terapis, klien dapat belajar untuk meminimalisir fikiran-fikiran yang salah, yang dapat mengakibatkan gangguan dalam emosi dan kelakuan. Pekerjaan rumah didisain dengan seksama dan disetujui dan ditujukan untuk membuat klien mengeluarkan perlakuan yang baik yang menimbulkan perubahan emosi dan sikap. Tugas ini akan di cek saat sesi terapi selanjutnya dan klien akan belajar secara efektif dalam menangani fikiran-fikiran yang merusak diri. Ketika sesi terapi terahir, klien akan mereview kemajuan mereka, membuat renacana kedepan, dan mengatur strategi untuk menangani malasalah-masalah yang akan dating.

Hubungan Antara Klien dan Terapis
Karena inti dari REBT adalah proses perlakuan kognisi dan petunjuk, hubungan yang erat antara klien dan terapis tidak dibutuhkan. Namun, Ellis percaya bahwa terlalu ramah dan terlalu pengertian dari terapis bisa menimbulkan rasa ketergantungan pada klien. Praktisi REBT menerima klien mereka sebagai orang yang tidak sempurna yang bisa ditolong dengan berbagai teknik. Ellis membuat raport dengan kliennya dengan menunjukan kepada mereka bahwa dia memiliki keyakinan yang besar pada kliennya bahwa mereka bisa berubah dan dia memiliki alat untuk membantu mereka merubahnya. REBT sering sekali terbuka dan langsung menyingkap nilai dan keyakinan mereka. Beberapa dari mereka secara suka rela menceritakan ketidak sempurnaan mereka sebagai cara untuk menantang fikiran-fikiran irasional klien. Wolfe (2007) mengatakan bahwa “sangat penting untuk mendirikan hubungan yang erat dengan klien, sebagai tantangan untuk menjelaskan kepada klien bahwa terapis adalah bukan pihak berwenang yang bermaksud untuk menyingkap sesuatu.”

Aplikasi Teknik Teraputik dan Prosedur
Praktek REBT
REBT dimulai dengan klien yang memiliki perasaan yang berubah dan keingintahuan tentang perasaan tersebut dan hubungannya dengan emosi dan kelakuannya. Praktisi REBT biasanya menggunakan beberapa teknik (kognisi, imaginasi,emosi, kelakuan, dan interpersonal). Mereka fleksibel dan kreatif dalam penggunaan metodenya, memastikan teknik yang akan digunakan untuk kliennya.
METODE KOGNISI. Praktisi REBT biasanya menggabungkan beberapa metode kognisi dalam proses terapeutik. Mereka menunjukan kepada klien dengan sikap yang langsung dan cepat apa yang akan terus dikatakannya pada klien. Lalu mereka mengajarkan klien untuk mengatasi keyakinan mereka sehingga mereka tidak lagi mempercayainya, menasehati mereka untuk mendapatkan filosofi baru berdasarkan realita. REBT bergantung pada fikiran, pertentangan, perdebatan, menantang, menafsirkan, menjelaskan, dan mengajarkan. Yang paling efektif untuk menimbulkan perubahan emosi dan perlaku dengan jangka yang panjang adalah dengan mengubah cara berfikir klien. Berikut adalah beberapa teknik kognitif yang bisa dipakai terapis:
1. Menetang keyakinan irasional
Hal yang paling biasa dilakukan dalam metode REBT, meliputi terapis yang terus menentang keyakinan irasional klien dan mengajarkan mereka untuk menantang diri mereka untuk melakukan hal tersebut. Klien akan terus berpegang teguh pada prisnip “seharusnya,” “harus” sampai mereka tidak lagi dapat berpegang pada keyakinan mereka.
2. Melakukan Pekerjaan rumah kognitif
Klien REBT diharapkan untuk membuat daftar permasalahan mereka lalu menantang keyakinan mereka. Mereka biasanya mengisi daftar menolong diri sendiri dalam REBT. Mereka bisa membawa daftar ini kedalam sesi terapi dan mengevaluasi pertentangan-pertentangan mereka. Memberikan perekjaan rumah adalah salah satu cara untuk mengetahui sampai dimana perkembangan klien dalam menentang keyakinan irasionalnya. Bagian dari pekerjaan rumah ini menyangkut model A-B-C yang dihadapi klien sehari-hari.
Dengan mengerjakan pekerjaan rumah, klien memberanikan diri untuk menenpatkan diri mereka dalam mengambil resiko dalam situasi yang dapat menantang batas keyakinan mereka. Sebagai contoh, seorang klien dengan bakat berakting tetapi takut untuk maju keatas panggung. Klien di beri petunjuk untuk menggantikan fikiran negatifnya seperti “saya akan gagal.” “saya akan terlihat bodoh.” atau “gak aka nada yang suka dengan saya” dengan fikiran-fikiran yang lebih positif seperti “walaupun saya terlihat bodoh, bukan berarti saya bodoh. Saya bisa berakting. Saya akan melakukan sebisa saya. Saya suka menjadi diri saya, tapi tidak semua orang suka dengan saya dan itu buka berarti ahir dari dunia.”

Di balik teori ini dan tugas yang sama adalah bahwa klien yang sering membuat hal negatif, meramalkan diri dan benar-benar gagal karena mereka mengatakan kepada diri mereka sendiri sebelumnya bahwa mereka akan mementingkan itu terlebih dahulu. Klien didorong untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu selama sesi yang ditentukan dan terutama di situasi sehari-hari diantara sesi. Dengan cara ini klien secara bertahap belajar untuk mengatasi kecemasan dan menantang dasar pemikiran yang tidak rasional. Karena terapi adalah untuk melihat sebuah proses pendidikan, klien juga didorong untuk membantu diri dengan membaca buku REBT, seperti How to Be Happy and Remarkably Less Disturbable (Ellis, 1999); Feeling Better, Getting Better, and Staying Better (Ellis, 2001); dan Rational Emotive Behavior Therapy: It Works for Me-It Can Work for You (Ellis, 2004).
• Mengubah satu bahasa REBT berpendapat bahwa bahasa tidak tepat adalah salah satu penyebab proses pemikiran yang menyimpang.
• Metode Psychoeducatioanl REBT program terapi perilaku kognitif yang lain memperkenalkan klien pada berbagai materi pendidikan. Tentang sifat dasar dari masalah mereka dan bagaimana perawatan yang kemungkinan besar untuk dilaksanakan (Ledley, Marx, & Heimberg, 2005).
TEKNIK EMOTIF REBT praktisi menggunakan berbagai emotif prosedur, termasuk penerimaan tanpa syarat, bermain peran emotif rasional, meniru, pencitraan emotif rasional, dan melatih rasa malu.
Beberapa teknik membangkitkan ingatan emosi dan teknik terapi emosional:
• Pencitraan emotif rasional
Teknik ini adalah sebuah bentuk dari latihan mental yang intensif dirancang untuk membangun pola-pola emosional yang baru.
• Menggunakan humor
REBT berpendapat bahwa hasil gangguan emosional sering terjadi pada diri sendiri karena terlalu serius. Satu aspek REBT yang menarik adalah bahwa menumbuhkan pengembangan lebih baik dengan rasa humor dan membantu menempatkan kehidupan di dalam perspektif (Wolfe, 2007).
• Bermain peran
Bermain peran memiliki emosi, kognitif dan perilaku komponen, dan terapis sering menyela untuk menunjukkan kepada klien apa yang mereka katakan diri mereka untuk membuat gangguan mereka dan apa yang bisa mereka lakukan untuk mengubah perasaan mereka yang tidak sehat menjadi orang yang sehat.
• Melatih rasa malu
Mengembangkan latihan untuk membantu orang-orang yang mengurangi rasa malu selama berperilaku dengan cara tertentu (Ellis, 1999, 2000, 2001a, 2001b).
• Menggunakan kekuatan dan semangat
Ellis telah menyarankan penggunaan kekuatan dan energi sebagai cara untuk membantu klien pergi dari intelektual ke wawasan emosional.
TEKNIK PERILAKU REBT
Praktisi menggunakan sebagian besar prosedur standar terapi, terutama operant conditioning, prinsip-prinsip manajemen diri, sistematis desensitization, teknik relaksasi dan pemodelan.
UPAYA PENELITIAN
Jika sebuah teknik tertentu tidak membuahkan hasil, para terapis REBT kemungkinan akan beralih ke yang lain.
APLIKASI DARI POPULASI REBT KE KLIEN
Rebt telah banyak diterapkan untuk pengobatan kecemasan, permusuhan, gangguan karakter, gangguan psikotik, dan depresi. Seperti permasalahan sex, percintaan dan pernikahan (Ellis & Blau, 1998).
REBT SEBAGAI TERAPI SINGKAT
REBT sangat cocok untuk digunakan sebagai bentuk terapi singkat, apakah hal ini diterapkan untuk individu, kelompok, pasangan, atau keluarga. Ellis awalnya mengembangkan REBT untuk mencoba membuat psikoterapi yang lebih pendek dan lebih efisien daripada kebanyakan sistem terapi, dan sering digunakan sebagai terapi yang singkat.
APLIKASI UNTUK KELOMPOK KONSELING
Terapi perilaku kognitif kelompok adalah yang paling populer di klinik dan keadaan sebuah komunitas. Dua pendekatan grup terapi perilaku kognitif yang paling umum didasarkan pada prinsip-prinsip dan teknik-teknik REBT dan terapi kognitif.
TERAPI KOGNITIF AARON BECK
Teori dasar terapi kognitif berpendapat bahwa untuk memahami sifat episode emosional atau gangguan sangat penting untuk fokus pada konten kognitif reaksi individu terhadap peristiwa atau aliran pemikiran yang menjengkelkan (DeRubeis & Beck, 1988). Tujuannya adalah untuk mengubah cara berpikir klien dengan menggunakan pikiran otomatis mereka untuk mencapai inti skema dan mulai untuk memperkenalkan gagasan skema restrukturisasi. Hal ini dilakukan untuk mendorong klien dan mempertimbangkan bukti yang mendukung dari keyakinan mereka.
•Pembesaran dan minimalisasi terdiri dari mengamati kasus atau situasi yg besar atau lebih kecil daripada yang benr-benar layak. Anda mungkin membuat kesalahan kognitif dengan mengasumsikan bahkan bahwa kesalahan kecil dalam konseling klien dengan mudah bisa menciptakan krisis bagi individu dan mungkin mengakibatkan kerusakan psikologis.

•Personalisasi adalah kecendrungan individu untuk berhubungan dengan peristiwa eksternal untuk diri mereka sendiri bahkan ketika tidak ada dasar untuk membuat hubungan ini jika klien tidak kembali untuk sesi kedua.


•Pelabelan dan tidak pelabelan menggambarkan identitas seseorang berdasarkan ketidaksempurnaan dan kesalahan yang dibuat di masa lalu dan memungkinkan mereka untuk mendefinisikan identitas seseorang.

•pemikiran dikotomis melibatkan pengalaman yang mengkategorikan baik atau ekstrem.
dengan pemikiran terpolarisasi seperti, peristiwa diberi label dalam hal hitam atau putih.
terapis kognitif beroperasi pada asumsi bahwa cara yang paling langsung untuk mengubah emosi dan perilaku disfungsional adalah untuk memodifikasi pemikiran tidak akurat dan disfungsional. terapis kognitif mengajarkan klien cara mengidentifikasi ini kognisi yang terdistorsi dan disfungsional melalui proces evaluasi. dalam terapi kognitif, klien belajar untuk terlibat dalam pemikiran yang lebih realistis, khususnya jika mereka konsisten melihat ketika mereka cenderung terjebak dalam pemikiran bencana
setelah mereka telah mendapatkan wawasan tentang bagaimana pikiran mereka negatif realistis mempengaruhi mereka, klien dilatih untuk menguji realitas pikiran-pikiran otomatis terhadap resiko dengan memeriksa dan mempertimbangkan bukti untuk dan terhadap resiko mereka. Mereka dapat mulai untuk memantau frekuensi yang mengganggu keyakinan ini dalam situasi di kehidupan sehari-hari. Pertanyaan yang sering diajukan adalah "mana bukti ...?" jika pertanyaan ini dimunculkan cukup sering, klien cenderung untuk membuatnya berlatih untuk bertanya pada diri sendiri.
proses kritis memeriksa keyakinan inti mereka melibatkan secara empiris menguji mereka dengan secara aktif terlibat dalam dialog Sokrates dengan terapis, melakukan pekerjaan rumah, mengumpulkan data pada asumsi yang mereka buat, menjaga catatan kegiatan dan membentuk interpretasi alternatif (Datillio,2000 ; Freeman & Dattilio, 1994 ; Tompkins, 2004, 2006). Klien dari hipotesis tentang perilaku mereka dan akhirnya belajar untuk mempekerjakan specitic pemecahan masalah dan mengatasi keterampilan. melalui proses penemuan terbimbing, klien mendapatkan wawasan tentang hubungan antara pemikiran mereka dan cara mereka bertindak dan merasa.
Terapi kognitif difokuskan pada masalah ini, terlepas dari diagnosis klien. kapan keyakinan inti tertentu disfungsional berasal dan bagaimana ide-ide ini memiliki dampak saat ini terhadap skema klien tertentu (Dattilio, 2002a). Tujuan dari terapi ini singkat termasuk memberikan masa lalu dapat dibawa masuk ke terapi ketika terapis menganggap penting untuk memahami bagaimana dan bantuan sympton, membantu klien dalam menyelesaikan masalah mereka yang paling mendesak, dan mengajar klien strategi pencegahan kambuh. Baru-baru ini, perhatian meningkat telah ditempatkan pada bawah sadar, dimensi emosional dan bahkan komponen eksistensial pengobatan CT (Dattilio, 2002a; Safran, 1998).
Beberapa perbedaan antara REBT dengan CT :
1. REBT
•Sangat direktif
•Persuasif
•Konfrontatif
•Juga berfokus pada peran mengajar dari terapis
•Terapis model berpikir rasional dan membantu klien untuk mengidentifikasi dan membantah keyakinan irasional.
2. CT
•Menggunakan dialog Socrates dengan mengajukan pertanyaan terbuka kepada klien dengan tujuan mendapatkan klien untuk merefleksikan masalah-masalah pribadi dan sampai pada kesimpulan mereka sendiri
•Lebih menekankan pada membantu klien menemukan dan mengidentifikasi kesalahpahaman mereka sendiri daripada REBT
Perubahan terapi adalah hasil dari klien menghadapi kesalahan keyakinan dengan bukti yang bertentangan bahwa mereka telah dikumpulkan dan dievaluasi.

Hubungan Klien Terapis
salah satu cara utama praktek terapi kognitif berbeda dari praktek terapi perilaku rasional emotif adalah penekanannya pada realtionship terapeutik.
Summary and evaluation
REBT telah berkembang menjadi sebuah pendekatan yang komprehensif dan integratif yang menekankan berpikir, menilai, memutuskan, dan melakukan.pendekatan ini didasarkan pada premis keterkaitan berpikir perasaan, dan berperilaku. Terapi dimulai dengan perilaku clierts bermasalah dan emotious dan perselisihan pikiran yang langsung membuat mereka. Untuk memblokir diri mengalahkan keyakinan yang diperkuat oleh proses indoktrinasi diri, terapis REBT menggunakan teknik aktif dan direktif seperti mengajar, saran, persuasi, dan assigments pekerjaan rumah, dan mereka menantang klien untuk menggantikan sistem kepercayaan rasional untuk satu irasional. Terapis menunjukkan bagaimana dan mengapa keyakinan disfungsional menyebabkan hasil emosi dan perilaku negatif. mereka mengajarkan klien cara membantah keyakinan mengalahkan diri dan perilaku yang mungkin terjadi di future.REBT menekankan tindakan melakukan sesuatu tentang insignts satu keuntungan dalam terapi. perubahan datang terutama oleh komitmen untuk konsisten mempraktekkan perilaku baru yang menggantikan yang lama dan tidak efektif.
Rasional emotif terapi perilaku biasanya efektif dalam memilih strategi terapi. mereka memiliki lintang untuk mengembangkan gaya pribadi mereka sendiri dan untuk melaksanakan kreativitas, mereka tidak terikat oleh teknik tetap untuk terapis problems.cognitive tertentu juga berlatih dari sikap integratif, dengan menggunakan berbagai metode untuk membantu klien dalam memodifikasi berbicara diri mereka. Aliansi kerja diberikan penting khusus dalam terapi kognitif sebagai cara untuk membentuk partnership.although kolaboratif hubungan terapis klien dipandang sebagai perlu, tidak cukup untuk hasil yang sukses. dalam terapi kognitif, dianggap bahwa klien dibantu oleh penggunaan terampil dari berbagai intervensi kognitif dan perilaku dan oleh kesediaan mereka untuk pekerjaan rumah perfrom antara sesi.
Semua pendekatan perilaku kognitif menekankan pentingnya proses kognitif sebagai penentu perilaku. diasumsikan bahwa bagaimana orang merasa dan apa yang sebenarnya mereka lakukan sangat dipengaruhi adalah penilaian subyektif mereka situations.because ini penilaian situasi kehidupan dipengaruhi oleh keyakinan, sikap, asumsi, dan dialog internal, kognisi seperti menjadi fokus utama terapi.
Kontribusi dari pendekatan perilaku kognitif
Sebagian besar terapi dibahas dalam buku ini dapat dianggap'''' kognitif dalam pengertian umum, karena mereka memiliki tujuan mengubah klien pandangan subjektif dari diri mereka sendiri dan world.The fokus perilaku kognitif pendekatan pada melemahkan asumsi yang salah dan keyakinan dan pengajaran klien keterampilan koping yang dibutuhkan untuk menangani masalah mereka.
REBT ellis itu saya menemukan aspek REBT sangat berharga dalam pekerjaan saya karena saya percaya bahwa kami bertanggung jawab untuk menjaga ide-ide yang merusak diri dan sikap yang mempengaruhi kita transactions.i setiap hari melihat nilai dalam menghadapi klien dengan pertanyaan seperti apa asumsi dan keyakinan dasar? dan telah Anda memeriksa ide-ide inti Anda tinggal oleh tc menentukan itu adalah nilai-nilai mereka sendiri atau hanya introjects? REBT telah dibangun di atas gagasan bahwa peristiwa Adlerian sendiri tidak memiliki kekuatan untuk menentukan kita lebih, itu adalah penafsiran kita tentang peristiwa yang sangat penting. Kerangka abc sederhana dan jelas menggambarkan bagaimana manusia terjadi gangguan dan cara-cara di mana perilaku bermasalah dapat changed.rather daripada berfokus pada themselves.therapy peristiwa menekankan bagaimana klien menafsirkan dan bereaksi terhadap apa yang terjadi kepada mereka dan perlunya aktif bersengketa berbagai rusak keyakinan.
kunci beck kognitif terapi beck pangsa konsep dengan REBT, tetapi berbeda dalam filsafat yang mendasari dan proses dimana hasil terapi. beck dibuat pionnering upaya dalam pengobatan kecemasan, fobia, dan depresi telah merevolusi praktek terapi, penelitian telah menunjukkan kemanjuran terapi kognitif untuk berbagai masalah ( leahy,2002; Scher, segal & ingram,2006).
Beck menunjukkan bahwa terapi terstruktur yang berpusat hadir dan berorientasi masalah dapat sangat efektif dalam mengobati depresi dan kecemasan dalam time.one relatif singkat kontribusi besar beck yang teoritis telah membawa pengalaman pribadi kembali ke dalam bidang penelitian ilmiah yang sah (Weishaar, 1993). Kekuatan dari terapi kognitif adalah fokus pada mengembangkan konseptualisasi kasus rinci sebagai cara untuk memahami bagaimana klien melihat dunia mereka.
Kekuatan kunci dari semua terapi perilaku kognitif adalah bahwa mereka adalah bentuk-bentuk integratif psychotherapy.beck menganggap terapi kognitif sebagai psikoterapi integratif karena menarik dari modalitas yang berbeda begitu banyak psikoterapi (Alford & beck, 1997).
Kredibilitas model kognitif tumbuh dari fakta bahwa banyak dari proposisi yang telah diuji secara empiris. menurut Leahy (2002), selama 20 tahun terakhir, model kognitif telah mendapatkan daya tarik yang luas dan tampaknya mempengaruhi perkembangan lapangan lebih dari model lain'' (p.119). Leahy mengidentifikasi beberapa alasan pendekatan ini telah menemukan daya tarik yang luas seperti :
- Kerjanya
- Itu adalah pengobatan yang efektif, fokus dan praktis untuk masalah tertentu
- tidak misterius atau rumit, yang memfasilitasi transfer pengetahuan dari terapis untuk cilent
- ini adalah bentuk yang efektif biaya pengobatan

kerja meichenbaum kognitif modifikasi perilaku meichenbaum dalam instruksi diri dan pelatihan stres inokulasi telah berhasil digunakan untuk berbagai populasi klien dan masalah tertentu. Dari catatan khusus adalah kontribusinya untuk memahami bagaimana stres tersebut sebagian besar disebabkan melalui dialogue.meichenbaum batin (1986) memperingatkan praktisi perilaku kognitif terhadap tp kecenderungan menjadi terlalu sibuk dengan teknik. Jika kemajuan harus dilakukan, ia menyarankan bahwa terapi perilaku kognitif harus mengembangkan teori diuji perubahan perilaku. dia melaporkan bahwa beberapa upaya telah dilakukan untuk merumuskan teori belajar kognitif sosial yang akan menjelaskan perubahan perilaku dan menentukan metode terbaik intervensi.
Kontribusi besar dibuat oleh Eilis, beck, dan meichenbaum adalah demistifikasi dari terapi process.the pendekatan perilaku kognitif didasarkan pada model pendidikan yang menekankan sebuah aliansi kerja antara terapis dan model client.the mendorong swadaya, memberikan umpan balik terus menerus dari klien pada seberapa baik strategi pengobatan bekerja, dan menyediakan struktur dan arah proses terapi yang memungkinkan untuk evaluasi hasil.
Sebaliknya beck (1987) menekankan bahwa kualitas hubungan terapeutik adalah dasar untuk penerapan kognitif therapy.through tulisannya, jelas bahwa beck percaya bahwa terapis efektif mampu menggabungkan empati dan sensitivitas, bersama dengan kompetensi teknis. Kondisi inti terapi dijelaskan oleh rogers dalam pendekatan berpusat pada orang itu dipandang oleh para terapis kognitif sebagai diperlukan, tetapi tidak cukup, untuk menghasilkan efek terapi yang optimal selain membentuk aliansi terapeutik dengan klien, terapis juga harus memiliki konsep kognitif kasus, menjadi kreatif dan aktif, dapat melibatkan klien melalui proses tanya jawab ala Socrates dan memiliki pengetahuan dan terampil dalam penggunaan strategi kognitif dan perilaku yang ditujukan untuk membimbing klien dalam penemuan diri signifikan yang akan Membawa Perubahan (Weishaar, 1993). Macy (2007) menyatakan bahwa terapis kognitif yang efektif berusaha untuk menciptakan'' hangat, hubungan empatik dengan klien sementara pada yang sama efektif dengan menggunakan teknik terapi kognitif yang akan memungkinkan klien untuk membuat perubahan dalam pemikiran mereka, perasaan, dan berperilaku (p.171). kognitif terapis yang terus menerus aktif dan interaktif dengan sengaja membantu klien klien bingkai kesimpulan mereka dalam bentuk hypotheses.therapists diuji melibatkan partisipasi aktif klien dan kolaborasi seluruh tahapan terapi, termasuk memutuskan seberapa sering untuk bertemu, bagaimana terapi jangka harus berlangsung apa masalah untuk menggali dan menetapkan agenda untuk setiap sesi terapi (L.Beck & Butler, 2005).
Kognitif terapis bertujuan mengajarkan bagaimana menjadi klien mereka sendiri therapist.typically, terapis akan mendidik klien tentang alam dan tentu saja masalah mereka, tentang proses terapi kognitif dan bagaimana pikiran mempengaruhi emosi dan perilaku. Proses edukatif termasuk menyediakan klien dengan informasi tentang masalah mereka menyajikan dan kambuh prevention.one cara mendidik klien adalah melalui bibliotherapy, di mana klien pembacaan selesai berurusan dengan filosofi kognitif therapy.according untuk dattilio orang merdeka (1992, 2007), bacaan-bacaan yang ditugaskan sebagai tambahan terhadap terapi dan dirancang untuk meningkatkan proses terapi dengan menyediakan buku pendidikan populer focus.some sering dianjurkan adalah mencintai tidak pernah cukup (Beck, 1988); merasa baik (Burns, 1988); perasaan baik buku pegangan (Burns, 1989); woulda, Bisa saja, Seharusnya (freeman & DeWolf, 1990); pikiran atas suasana hati (Greenberger & padesky, 1995), dan obat khawatir (Leahy, 2005 ). terapi kognitif telah menjadi dikenal masyarakat umum melalui buku membantu diri sendiri seperti ini.
Aplikasi terapi kognitif
Terapi kognitif awalnya mendapat pengakuan sebagai pendekatan untuk mengobati depresi namun penelitian yang luas juga telah dikhususkan untuk mempelajari dan pengobatan gangguan kecemasan. kedua masalah klinis telah menjadi yang paling ekstensif diteliti menggunakan terapi kognitif (Beck, 1991; Dattilio, 2000a). Salah satu alasan untuk popularitas terapi kognitif adalah karena dukungan empiris yang kuat untuk kerangka teoritis dan untuk jumlah besar hasil studi dengan populasi klinis'' (Beck, & Weishaar, 2008, hal. 291). Terapi kognitif telah telah berhasil digunakan dalam berbagai macam gangguan lain dan daerah klinis, beberapa di antaranya termasuk mengobati fobia dosorders psikosomatik, gangguan makan, marah, gangguan panik, dan gangguan kecemasan umum (Chambless & Peterman, 2006; dattilion & kendall, 2007; Riskind, 2006); posting gangguan stres traumatis, bunuh diri perilaku gangguan kepribadian borderline, gangguan kepribadian narsistik, dan gangguan skizofrenia (Dattilio & freeman, 2007); gangguan kepribadian (Pretzer & Beck, 2006); substansi penyalahgunaan (beck, 1987); penyakit medis (Dattilio & padesky, 1990 ; Epstein, 2006); anak penyalahguna, konseling perceraian, pelatihan keterampilan dan manajemen stres (Dattilio, 1998; Granvold, 1994; Reinecke, Dattilio, & freeman, 2002). program perilaku kognitif jelas telah dirancang untuk segala usia dan untuk berbagai ot populasi klien, untuk sumber yang bagus pada aplikasi klinis CBT untuk berbagai gangguan dan populasi, lihat kontemporer terapi kognitif (Leahy, 2006a).
menerapkan teknik kognitif. Beck dan Weishaar (2008) menggambarkan teknik kognitif dan perilaku yang merupakan bagian dari keseluruhan strategi yang digunakan oleh para terapis kognitif. Teknik ini ditujukan terutama mengoreksi kesalahan dalam informasi pengolahan dan memodifikasi inti keyakinan yang menghasilkan kesimpulan yang salah. Teknik kognitif memfokuskan mengidentifikasi dan memeriksa keyakinan klien, menjelajahi asal-usul keyakinan-keyakinan ini, dan memodifikasi mereka jika klien tidak dapat mendukung keyakinan ini. Teknik-teknik perilaku yang biasanya digunakan oleh para terapis kognitif contohnya pelatihan keterampilan, permainan peran, perilaku latihan dan eksposur terapi. Terlepas dari sifat dari masalah kembangkan, terapis kognitif terutama tertarik dalam menerapkan prosedur yang akan membantu individu dalam membuat alternatif interpretasi atau peristiwa dalam kehidupan sehari-hari mereka. Berpikir tentang bagaimana Anda mungkin menerapkan prinsip-prinsip CT kepada diri sendiri dalam situasi kelas ini dan mengubah perasaan Anda sekitar situasi
dosen Anda tidak sel pada selama sesi kelas tertentu. Anda biaya tertekan. Kognitif, Anda mengatakan kepada diri sendiri: 'dosen saya berpikir saya bodoh dan bahwa saya benar-benar tidak punya banyak nilai untuk menawarkan kelas. Selain itu, dia benar, karena orang lain terang dan lebih artikulatif daripada aku. Sudah cara ini sebagian besar hidup saya!'
mungkin beberapa alternatif interpretasi adalah abit thaught ingin untuk memasukkan orang lain dalam diskusi, bahwa dia pendek pada waktu dan ingin bergerak maju, bahwa dia sudah tahu pandangan Anda, atau bahwa Anda percaya diri yang dipilih atau menyerukan.
terapis akan memiliki Anda menjadi sadar akan distorsi di pola berpikir Anda dengan memeriksa pikiran Anda otomatis. Terapis akan meminta Anda untuk melihat Anda kesimpulan, yang dapat rusak, dan kemudian melacak mereka kembali ke pengalaman sebelumnya dalam hidup Anda. Kemudian terapis akan membantu Anda melihat bagaimana Anda kadang-kadang sampai kesimpulan (Anda keputusan yang bodoh, dengan sedikit nilai untuk menawarkan) ketika bukti untuk seperti suntik kurang atau berdasarkan informasi yang menyimpang dari masa lalu.
Sebagai klien dalam terapi kognitif , anda juga akan belajar mengenai proses atau cara minimasi perbesaran berpikir , yang melibatkan kedua melebih-lebihkan makna suatu peristiwa ( kau percaya " professor pikir anda bodoh , sebab ia tidak mengenal engkau di ini satu kesempatan ) atau meminimalkan itu ( anda meremehkan harga anda sebagai mahasiswa di kelas ) . Kursi terapis akan membantu anda dalam belajar bagaimana anda mengabaikan pentingnya aspek situasi , terlibat dalam terlalu disederhanakan dan kaku berpikir , dan memperluas dari satu insiden yang dapat anda pikirkan failure. situasi lain di mana anda dapat menerapkan prosedur ct ?
Pengobatan depression. beck menantang kenyataan bahwa depresi hasil dari kemarahan berbalik ke dalam . Malahan , dia memfokuskan pada isi ' s depresi dan ... pemikiran negatif bias interpretasi peristiwa ( derubeis & amp ; berk , 1988 ) bahkan menemukan kognitif konten kesalahan dalam mimpi tertekan klien
Beck (1987) menulis tentang cognitivetriad sebagai pola yang memicu depresi. dalam komponen pertama triad, klien memegang pandangan negatif dari diri mereka sendiri. mereka menyalahkan mereka kemunduran pada kekurangan pribadi tanpa mempertimbangkan penjelasan yang terperinci. Mereka yakin bahwa mereka tidak memiliki kualitas penting untuk membawa mereka kebahagiaan. Komponen kedua triad terdiri dari kecenderungan untuk menafsirkan pengalaman dalam cara negatif. Hampir tampaknya seolah-olah tertekan orang memilih centain fakta bahwa confrom ke kesimpulan mereka negatif, proses diarahkan untuk sebagai selektif abstaction oleh Beck. Selektif abstraksi digunakan untuk mendukung individual\ negatif skema, memberikan kepercayaan lebih lanjut dengan keyakinan inti. Componet ketiga dari triad berkenaan dengan klien tertekan suram visi dan proyeksi tentang masa depan. mereka mengharapkan yheir hadir kesulitan untuk melanjutkan, dan thet mengantisipasi hanya kegagalan di masa depan.
depresi orang-orang yang rentan sering mengatur kaku, perfeksionis tujuan untuk diri mereka sendiri yang tidak mungkin untuk mencapai. Harapan mereka negatif begitu kuat bahwa bahkan jika mereka mengalami keberhasilan dalam kembangkan taks anticipate kegagalan saat berikutnya. Mereka menyaring pengalaman sukses yang tidak konsisten wth konsep-diri negatif mereka. Isi pikiran individu depresi berpusat pada rasa kehilangan irreversibble yang menghasilkan keadaan emosi kesedihan, kekecewaan dan apatis
Becks's pendekatan terapeutik untuk mengobati depresi klien yang difokuskan pada area spesifik masalah dan memberikan klien alasan untuk terulang akan peristiwa mereka. Beberapa gejala depresi perilaku yang tidak aktif, penarikan dan penghindaran. Untuk menilai kedalaman depresi, Beck (1967) dirancang perangkat standar yang dikenal sebagai Beck Depression Inventory(BDI). terapis kemungkinan untuk menyelidiki dengan Sokrates mempertanyakan seperti ini: “apa akan hilang dengan mencoba? Wil! Anda merasa buruk jika Anda pasif? Bagaimana Anda tahu bahwa itu sia-sia untuk mencoba?' theraphy prosedur termasuk menyiapkan jadwal kegiatan dengan dinilai tugas selesai. Klien akan diminta untuk menyelesaikan tugas-tugas yang mudah pertama, sehingga mereka akan bertemu dengan beberapa keberhasilan dan menjadi sedikit lebih optimis. Intinya adalah untuk meminta klien kerjasama dengan terapis pada asumsi bahwa melakukan sesuatu yang lebih cenderung mengarah untuk merasa lebih baik daripada melakukan apa-apa.
beberapa tertekan klien mungkin pelabuhan keinginan bunuh diri. theraphy kognitif strategi mungkin termasuk mengekspos ambivalensi klien, menghasilkan alternatif, dan mengurangi masalah untuk manageables proporsi. contoh, terapis dapat meminta klien dapat mengembangkan pandangan-pandangan alternatif dari masalah, kursus alternatif tindakan dapat dikembangkan. Hal ini dapat mengakibatkan tidak hanya klien merasa lebih baik tapi juga berperilaku dalam cara-cara yang lebih efektif (freeman & Reinecke, 1993).
Sebuah pusat karakteristik dari kebanyakan orang adalah depresi self-critism . Di bagian bawah orang self-hate adalah sikap kelemahan , inadequacy , dan kurangnya tanggung jawab . Sejumlah strategi terapi dapat used. klien bisa ditanyakan untuk identitas dan memberikan alasan untuk mereka yang berlebihan self-critical perilaku . Kursi terapis masy bertanya pada para kliennya , jika aku adalah untuk membuat kesalahan seperti yang anda lakukan , apakah kamu menghina aku , sama seperti dirimu sendiri ? terampil terapis dapat memainkan peran tertekan klien , menggambarkan klien karena dianggap tidak cukup , tidak kompeten , dan lemah . Teknik ini dapat efektif dalam demostrating klien kognitif dan sewenang-wenang distorsi kesimpulan . Kursi terapis pun berdiskusi dengan klien bagaimana shoulds dapat mengarah kepada tirani self-hate dan depresi .
Klien depresi biasanya pengalaman menyakitkan emosi . Mereka akan berkata bahwa mereka tidak dapat berdiri rasa sakit atau bahwa tidak ada yang dapat membuat mereka merasa lebih baik . Salah satu prosedur untuk melawan menyakitkan mempengaruhi humor . Sebuah therapistcan menunjukkan ironis aspek situasi . Jika klien mencari bahkan bisa sebentar pengalaman beberapa lightheartness , itu dapat berfungsi sebagai antidote untuk kesedihan . mereka Seperti kognitif pergeseran mereka yang ditetapkan hanya tidak kompatibel dengan self-critical mereka attitide .
theraphist biasanya memiliki memimpin dalam membantu klien membuat daftar tanggung jawab mereka, menetapkan prioritas, dan mengembangkan rencana aksi yang realistis. Karena melaksanakan rencana tersebut sering dihambat oleh pikiran yang merugikan diri sendiri, itu adalah baik untuk terapis menggunakan teknik latihan kognitif dalam mengidentifikasi dan mengubah pikiran negatif. Jika cliens dapat; mendapatkan untuk memerangi mereka kurang percaya diri dalam sesi theraphy, mereka mungkin dapat menerapkan keterampilan kognitif dan perilaku baru diperoleh dalam kehidupan nyata situastions.
aplikasi theraphy keluarga. Pendekatan perilaku kognitif berfokus pada pola interaksi keluarga dan hubungan keluarga, kognisi, emosi dan perilaku dipandang sebagai axerting yang saling pengaruh terhadap satu sama lain. Kesimpulan kognitif dapat membangkitkan emosi dan perilaku, dan emosi dan perilaku demikian dapat mempengaruhi kognisi dalam proses timbal balik yang kadang-kadang berfungsi untuk menjaga disfungsi keutuhan keluarga.
donald meichenbaums modifikasi perilaku kognitif
pengantar
Alternatif besar lain untuk amotive rasional perilaku theraphy adalah Donald meichenbaums perilaku kognitif modifikasi (CBM), yang difokuskan pada mengubah self-verbalizations klien. Menurut Meichenbaum (1977), self-statements mempengaruhi perilaku orang dalam banyak cara yang sama seperti pernyataan yang dibuat oleh orang lain. Janji dasar CBM adalah bahwa klien, seperti prasyarat untuk perubahan perilaku, harus memperhatikan bagaimana mereka berpikir, merasa, dan berperilaku dan dampak mereka pada orang lain. Untuk perubahan terjadi, klien harus mengganggu sifat scripted perilaku mereka sehingga mereka dapat evalute perilaku mereka dalam berbagai situastions (Meichenbaum, 1986).
ada perubahan perilaku
Meichenbaum ( 1977 ) mengusulkan perubahan perilaku yang terjadi melalui sebuah proses mediasi sequiance , melibatkan interaksi dalam pidato , struktur kognitif dan behaviours dan mereka hasil resultante ( p. Delapan belas ) . Dia menggambarkan tiga tahap dari proses perubahan di mana orang-orang tiga aspek yang terjalin . Menurutnya , fokus atau hanya salah satu aspek mungkin akan terbukti tidak cukup.
Tahap 1: proses. langkah awal dalam proses perubahan terdiri dari klien belajar bagaimana untuk mengamati perilaku mereka sendiri.
Tahap 2: memulai dialog internal baru. Sebagai akibat dari kontak klien-terapis awal, klien belajar untuk melihat perilaku maladaptive mereka, dan mereka mulai melihat peluang untuk adaptif perilaku alternatif.
Tahap 3 : belajar keterampilan baru . Kemudian tahap ketiga yang merupakan modifikasi proses pengajaran vlients lebih efektif copingskills , yang dilakukan dalam situastions sebenarnya .
program penanggulangan keterampilan
alasan untuk mengatasi keterampilan program adalah bahwa kita dapat memperoleh strategi yang lebih efektif dalam menghadapi situasi stres dengan belajar bagaimana untuk mengubah mengatur kita kognitif atau keyakinan inti kami. Prosedur berikut dirancang untuk mengajarkan keterampilan mengatasi:
• mengekspos klien untuk situasi yang menimbulkan kecemasan oleh cara dari peran bermain dan citra
• klien yang membutuhkan untuk mengevaluasi tingkat kecemasan mereka
• mengajar klien untuk menjadi sadar akan menimbulkan kecemasan kognisi mereka pengalaman dalam stressfull situasions
• membantu klien memeriksa pikiran ini oleh ulang mereka mewakili dirinya
• Setelah klien perhatikan tingkat kecemasan yang mengikuti penelaahan ulang tentang ini

konstruktivis pendekatan perilaku kognitif theraphy
Meichenbaum menggambarkan constructivist pendekatan perilaku kognitif theraphy sebagai kurang terstruktur dan lebih berorientasi dari penemuan standar theraphy kognitif . Pendekatan constructivist yang memberikan lebih banyak penekanan untuk masa lalu pembangunan , cenderung untuk lebih dalam keyakinan dan mengeksplorasi target inti yang berdampak dan emosional behavioural tol klien membayar untuk kemelekatan untuk centain akar metafora . Pengguna meichenbaum pertanyaan ini untuk evalute hasil theraphy :

• Apakah klien sekarang dapat menceritakan sebuah kisah baru tentang diri mereka sendiri dan dunia?
• Apakah klien sekarang menggunakan metafora yang lebih positif untuk menggambarkan diri mereka?
• Apakah klien dapat memprediksi situastions berisiko tinggi dan menggunakan keterampilan mengatasi dalam berurusan dengan masalah-masalah yang muncul?
• Apakah klien dapat mengambil kredit untuk perubahan yang mereka telah mampu membawa?

perilaku kognitif theraphy dari perspektif multicultural
da beberapa kekuatan pendekatan perilaku kognitif dari keragaman perspektif . Kalau terapis mengerti nilai-nilai inti budaya mereka beragam klien , mereka bisa membantu pelanggan mengeksplorasi nilai-nilai ini dan mendapatkan sebuah kesadaran yang bertentangan mereka penuh perasaan . Kemudian klien dan terapis dapat bekerja bersama untuk mengubah selektif karena ada individu keyakinan sistem , atau pandang , sebagai bagian dari metode self-challenge.

kekurangan dari perspektif keragaman
Menjelajahi nilai dan keyakinan inti memainkan peran penting dalam semua behavioural pendekatan , kognitif dan hal ini penting bagi terapis untuk memiliki pemahaman yang latar belakang budaya klien dan menjadi sensitif terhadap perjuangan mereka . Therpist akan lakukan dengan baik untuk perhatian dalam menentang klien tentang keyakinan dan behaviours sampai mereka pastinya mengerti konteks . budaya mereka. dalam hal ini, wolfe (2007), menunjukkan bahwa pekerjaan terapis untuk membantu klien memeriksa dan menantang asumsi budaya lama hanya jika mereka mengakibatkan dysfunctionalemotions atau perilaku.

Keterbatasan Dan Kritikan Dari Pendekatan Perilaku Kognitif
Salah satu pendekatan perilaku kognitif adalah terapi tingkat pelatihan. Pengetahuan, keterampilan dan persepsi. Meskipun hal ini berlaku untuk semua pendekatan terapi, hal ini terutama terjadi CBT praktisi, karna mereka cenderung aktif, sangat terstruktur, dan menawarkan klien untuk mengajari keterampilan hidup. Macy (2007) menekankan bahwa penggunaan yang efektif dari terapi perilaku kognitif interfensi memerlukan study yang luas, pelatihan dan praktek : “Pelaksanaan intervensi ini mensyaratkan bahwa praktisi harus sepenuhnya didasarkan pada teori lokal dan terapi , dan mampu menggunakan berbagai teknik yang terkait” (p. 159).
ELLIS’S REBT : Saya menghargai masa lalu klien tanpa tersesat akan masa lalunya dan tanpa berasumsi sikap pasrah tentang awal dari traumanya. Saya mempertanyakan asumsi REBT yang menjelajahi masa lampau secara efektif dalam membantu klien mengubah pikiran dan prilaku. Dari perspektif saya, menjelajahi pengalaman masa lalu dapat memiliki banyak daya traumatik jika diskusi ini terhubungkan
Pembatasan potensial lain melibatkan penyalahgunaan kekuasaan terapis oleh ide-ide yang merupakan berfikir rasional.Ellis (2001b) mengakui bahwa klien mungkin merasa tertekan untuk mengadopsi tujuan dan member nilai pada terpi daripada pertindak dalam sistem rangka nilai mereka sendiri.Karena sifat aktif dan direktif pada pendekatan ini, sangat penting bagi praktisi untuk mengetahui diri baik untuk menghindari memaksakan filosofi hidup mereka sendiri pada klien mereka. Karena terapis memiliki sejumlah besar kekuatan oleh berdasarkan persuasi,kerugian sikologis ini lebih mungkin dalam REBT daripada dalam pendekatan kurang direktif.

TERAPI KOGNITIF BECK’S
Terapi kognitif telah dikeritik karena fokus terlalu banyak pada kekuatan positif berfikir menjadi terlalu dangkal dan sederhana ; Menyangkal pentingnya masa lalu ; Menjadi terlalu berorientasi teknik ; Menggunakan terapi hubungan ; Bekerja hanya pada menghilangkan gejala, Tetapi gejala untuk mengeksplorasi penyebab kesulitan ; Mengabaikan peran faktor sadar ; Dan mengabaikan perasaan.
Freeman and Dattilio(1992,1994,Dattilio,2001) melakukan pekerjaan yang baik dari membongkar mitos dan kesalahpahaman tentang teori kognitif. Weishaar (1993) sejumlah ringkasan keritik dilontarkan pendekatan meskipun terapi kognitif adalah langsung dan melihat solusi sederhana daripada kompleks, ini tidak berarti teori kognitif sederhana pada terapi kognitif tidak menjelajahi bahwa sadar atau konflik yang mendasari tetapi bekerja dengan klien dimasa kini untuk membawa tentang skema perubahan. Namun, mereka mengakui bahwa masalah klien saat ini tentang pengalaman hidup, dan dengan demikian mereka dapat menjelajahi dengan klien cara masa lalu mereka saat ini.

Meichenbaums modifikasi perilaku kognitif
Kritik pendekatan dari mereka Meichenbaums, Pattenson dan Watkins (1996) meningkatkan beberapa pertanyaan yang sangat baik yang dapat ditanaykan melalui pendekatan perilaku kognitif. perilaku kognitif yang paling dasar ini adalah menemukan cara terbaik untuk mengubah sebuah kegagalan klien untuk berpikir rasional atau logis selalu karena kurangnya pemahaman tentang resoning atau pemecahan masalah? Mengapa belajar dengan pengalaman diri sendiri lebih efektif dan lebih tahan daripada yang diajarkan oleh seorang terapis? Walaupun kami belum pasti memiliki jawaban untuk pertanyaan ini, tapi kita tidak bisa berasumsi bahwa belajar terjadi hanya dengan diajari. itu adalah kesalahan untuk menyimpulkan bahwa terapi adalah proses utama kognitif. terapi experiental menekankan bahwa belajar juga melibatkan emosi dan penemuan diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar